Lobster Sangat Cocok Sebagai Menu Diet Anda

Di dunia ini terdapat berbagai jenis makanan yang lezat dan salah satunya adalah seafood. Seafood merupakan makanan yang bahan utamanya  berasal dari laut seperti kerang, ikan laut, udang dan lobster yang sangat digemari banyak orang karena mempunyai rasa yang lezat.

Salah satu dari jenis makanan seafood yang tergolong mahal dan banyak diminati adalah lobster. Di dalam tubuh lobster terkandung  gizi atau nutrisi penting seperti protein dan fosforus yang baik untuk fungsi ginjal. Selain itu, lobster juga tidak mengandung banyak lemak sehingga cocok sebagai menu bagi yang sedang menjalankan program diet.

Jadi, bisakah kita katakan bahwa lobster itu baik bagi tubuh kita?

Jawabannya adalah tidak, meskipun lobster bermanfaat bagi kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan dan dimasak dengan cara yang salah dapat memicu terjadinya gangguan kesehatan, karena lobster mengandung kolesterol tinggi.

Jika kita makan 85 gram lobster, kolesterol jahat yang akan masuk ke dalam tubuh kita adalah 124 mg. Padahal seseorang  dengan kondisi yang sehat tanpa ada riwayat kolesterol tinggi dan penyakit jantung harus membatasi kolesterolnya yaitu 300 mg per hari. Sedangkan orang yang sudah memiliki riwayat tidak sehat harus membatasi kadar kolesterol jahat yang masuk ke dalam tubuh tidak lebih dari 200 mg per hari. Nah, dapat dibayangkan apa yang akan terjadi jika kita mengonsumsi lobster secara berlebihan. Kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan pembuluh darah mengeras dan menyempit bahkan sampai meningkatkan resiko serangan jantung atau stroke.

Oleh karena itu kita harus membatasi konsumsi lobster yang berlebihan agar kesehatan tubuh terjaga dan tentunya terhindari dari penyakit kolesterol. Apabila kita tidak dapat menahan diri untuk mengonsumsi lobster, terdapat solusi yang dapat mensiasatinya yaitu dengan tidak menggorengnya dan menambahkan mentega leleh karena dapat meningkatkan kadar kolesterol pada losbter. Cara terbaik untuk memasaknya yaitu dengan direbus atau dibakar.

Nah bagi anda yang mengalami gangguan kolesterol tinggi atau hiperkolesterolemia tidak ada salahnya anda mengkonsumsi M-PRO sebagai salah satu solusi untuk membantu mempercepat proses penyembuhan serta mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke.

About the Author