Rakom Matrix FM Menghadiri Rakor dan Evaluasi JRKI dan BKKBN Pusat

Bogor- Sosialisasi dari BKKBN ( Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) sangat gencar di galakan melalui berbagai media untuk menekan pertumbuhan penduduk di Indonesia yang sangat pesat,untuk menuju keluarga yang sejahtera.

Dalam peningkat kapasitas informasi sosialisasi melalui media pada tanggal 9-11 Juni 2014 BKKBN mengadakan kegiatan Pertemuan Penggarapan Program KKBPK Radio Komunitas dan Televisi Lokal yang bertempak di Kantor BKKBN Jakarta di hari pertama di buka langsung oleh Kepala BKKBN langsung Prof.Dr.Fasli Jalal.

Acara yang diikuti mitra BKKBN yakni dari JRKI yang dihadiri perwakilan pengurus 17 JRK Wilayah di Indonesia dan beberapa rakom pendukung, pengurus JRKI dan Sangkala JRKI. untuk peserta dari JRKI JATIM melibatkan 1 Pengurus dan 3 Radio Komunitas Mitra BKKBN yaitu Damarwulan FM Kediri (ketua) Matrix FM Ponorogo, RAS FM Ngawi, dan Bungtomo FM Banyuwangi. Serta Peserta lain dari ATVLI ( Asosiasi Televisi Lokal Indonesia) dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Dalam suasana memperingati Hari Keluarga Nasional XXI,dan acara akan di laksanakan di Surabaya maka di harapkan kepada saudara-saudara media masing-masing untuk menyebarkan momentum ini agar semua kelaurga di Indonesia mengetahui bahwa keluarga berencana adalah fondasi utama dalam membangun bangsa”, ungkap Kepala BKKBN di sela sambutannya.

Hari kedua di lanjutkan di hotel Salak bogor untuk melakukan kegaitan pertemuan Regional dan Nasional Radio Komunitas ( JRKI ) dan Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Serta malamnya kita akan menghadiri peluncuran logo KKBPK di Hotel Indonesia Kenpisky di Jakarta.

Dalam beberapa kegiatan ini Sinam.M.S ketua JRKI menjadi fasilitator untuk kegaiatn evaluasi dan perencaan gerakan KKBPK untuk tahun tahun berikutnya melalui radio komunitas,di samping melakukan evaluasi kerja sama BKKBN dan JRKI yang sudah masuk ke tahun kedua.

Penerapan kesadaran masyarakat akan pentingnya program KB melalui budaya lokal sehingga masyarakat akan memahami dengan konsep pengertian yang sederhana dan mudah di mengerti.

About the Author