Rakom Matrix FM Ponorogo Dan KPK, Siap Tempur Udara Melawan Korupsi

Surabaya, ( JRKI ), Penggiat Jaringan Radio Komunitas Indonesia ( JRKI ) hari ini, Jum`at, ( 7/3/2014 ) bertemu dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ). dalam rangkain acara bertajuk “ Peran Radio Komunitas Dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia “di Hotel Santika Surabaya.
Hadir ketua JRKI Pusat, Sinam M Sutarno dan pengurus JRKI Jogjakarta, JRKI Jawa Tengah dan 12 Rakom Sejawa Timur yang tergabung dalam JRKI Jawa Timur al: Damar Wulan FM Kediri, Matrik FM Ponorogo, , Planet FM Banyuwangi, Bung Tomo FM Banyuwangi, Darma FM Lamongan, SBL FM Jombang, Rass FM Ngawi, Adel Weis FM Magetan, Tockcer FM Sidoarjo, Pendowo FM Sidoarjo, Paradis FM Jombang. Madu FM Tulunggung.

Acara yang di suport GIZ ( Gesellschaft tur International Zusammenabeit ) dan Gerakan Radio Komunitas Indonesia Bersih ( GRKIB ) tersebut meningkatkan kapasitas penggiat radio komunitas dalam berperan melalui media radio dalam memerangi korupsi di Indonesia .

Komisioner KPK, Bambang Wijanarko di acara ini menyebutkan bahwa pertemuan di Hotel Santika Surabaya ini adalah karena tangan Tuhan, “ sebab ini tidak kebetulan karena Surabaya merupakan kota pahlawan, kota perjuangan di mana perjuangan juga dipekikan oleh Bung Tomo yang asal surabaya, “ cerita Bambang. Bambang mencontohkan perjuangan kemerdekaan oleh arek arek Suroboyo dan melalui radio, Indonesia menyuarakan untuk berjuang untuk Indonesia.

Bambang Wijanarko mengharapkan kepada masyarakat untuk bersama sama menegakkan anti korupsi dan tidak bergerak sendiri sendiri , “ sekarang ini kita sedang membangun embrio gerakan anti korupsi melalui serangan udara “ Jelas Bambang. Sekarang ini penegak hukum justru yang paling bermasalah melanggar hukum. Makanya perlu landasan hukum yang kuat untuk mendukung pemberantasan korupsi.

Komisi Pemberantasan Korupsi tidak lagi satu arah, sekarng melakukan dua arah publik reletion untuk mengkampanyekan gerakan anti korupsi. Dan apa yang kita lakukan hari ini merupakan investasi untuk bangsa indonesia supaya kedepan Indonesia bersih dari perbuatan kotor menilep uang rakyat dan ujungnya akan menyengsarakan rakyat.

Saat berita ini di unggah acara sedang berlangsung di Hotel Santika Surabaya.

About the Author