Sosialisasi Tentang Tata Cara Perijinan Radio di Ponorogo

Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo mengundang 30 lebih Lembaga Penyiaran Radio yang ada di ponorogo (27 November 2014) bertempat di Ndalem Katong yang bertujuan memsosialisasikan Teknik dan tata cara proses perijinan lembaga penyiaran radio baik swasta, publik dan komunitas.

Pada acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Komisioner bidang perijinan KPID Jawa Timur Bapak M. Dawud dan dari Balai Monitoring Spektrum Frekwensi Kelas II Jawa Timur (Balmon) Bapak Syamsul, serta beberapa Lembaga Penyiaran Komunitas dan Swasta yang ada di kabupaten Ponorogo.

Bapak M. Dawud dari KPID JATIM menjelasankan tentang aturan-aturan lembaga kepenyiaran khususnya di bidang konten isi siaran radio, karena konten yang bermutulah yang bisa mempertahankan kelangsungan radio, sekaligus menjelaskan larangan-larangan konten yang disiarkan, baik konten yang bersifat pornografi, kekerasan, asusila dan lain-lain.

Bapak Syamsul dari Balai Monitoring Spektrum Frekwensi Kelas II Jawa Timur menjelaskan alokasi frekwensi yang tersedia di kabupaten Ponorogo, baik swasta, komunitas atau publik, selain itu bapak syamsul juga menjelaskan tentang bahaya dan resiko menggunakan frekwensi diluar ketentuan yang bisa berakibat mengancam keselamatan jiwa manusia.

Acara tersebut sangat bermanfaat bagi Lembaga Penyiaran Radio yang ada di Ponorogo, Peserta mengharapkan sosialisasi tentang penyiaran dilaksanakan secara rutin oleh pemerintah kabupaten ponorogo.

Purnomo, Radio Komunitas Matrix FM Ponorogo

About the Author