Ini Manfaat Minum Air Lemon Hangat Pagi Hari

Minum air lemon atau jeruk nipis hangat di pagi hari memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh. Apa saja ?

Melansir situs learni.st milik Emily Dingmann, seorang pakar nutrisi yang berbasis di Los Angeles, California Kamis (21/8/2014), ini sejumlah manfaat air lemon hangat bagi tubuh.

Membantu fungsi sistem pencernaan tetap baik

Air hangat memang sangat baik untuk pencernaan, namun menambahnya dengan lemon ini bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan dan membersihkan racun di hati.

Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh

Lemon tinggi akan vitamin C dan asam askorbat. Vitamin C membantu menangkal pilek dan asam askorbat membantu penyerapan zat besi yang juga berperan dan fungsi kekebalan tubuh.

Menjaga keseimbangan tingkat keasaman dalam tubuh

Jika tubuh Anda menderita ketidakseimbangan pH atau tingkat keasaman yang kronis ini rentan terserang penyakit. Meski lemon adalah buah asam tapi mereka buah yang bagus untuk memastikan keseimbangan pH dalam tubuh. Ini khususnya jika Anda suka makan daging, keju atau minum alkohol.

Membantu membuang racun dalam tubuh

Air lemon adalah diuretik alami. Ini bisa membantu tubuh secara alami untuk mengeluarkan racun. Kandungan asam nitrat juga dapat membantu memaksimalkan enzim yang merangsang hati.

Memberi energi

Ada orang yang minum kopi untuk memberikan energi pada tubuh mereka. Tapi Anda harus mempertimbangkan bahaya kafein dalam kopi jika terlalu banyak mengkonsumsinya.

Kombinasi air dan lemon membantu melebabkan dan mengoksidasi darah, memberi energi bagi tubuh.

Menjaga kelembaban kulit

Sebaliknya kulit yang tidak terhidrasi akan terlihat kusam dan bahkan cepat tua.

Air lemon atau jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan antioksidan sehingga mencegah penuaan dini.

About the Author