Hari Ulang Tahun JRKI JATIM ke 10 dirayakan di Kawasan Wisata Gunung Kelud Kediri

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Jaringan Radio Komunitas Indonesia Wilayah Jawa Timur ke 10 (HUT JRKI JATIM – X) yang diselenggarakan pada tanggal 14 desember 2014 di kawasan wisata gunung kelud Kediri tepatnya di Damar Mas Resort & Resto yang mengambil tema “Peningkatan Kapasitas SDM bagi Penggiat Radio Komunitas di Wilayah Jawa Timur, yang dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari beberapa daerah di jawa timur, selain itu juga di hadiri dari perwakilan JRK Jawa tengah dan JRK Jogjakarta.

Materi yang sangat menarik diberikan pada acara ini, diantaranya Penyusunan kode etik radio komunitas, sebagai narasumber yaitu Teguh Widodo dari radio komunitas Pendowo fm Sidoarjo dimana dalam organisasi JRKI JATIM menjabat sebagai wakil ketua bidang organisasi.

Materi yang tidak kalah menarik dan yang ditunggu-tunggu para penggiat radio komunitas yang hadir yaitu “Sosialisasi Hasil Pertemuan JRKI dengan Dirjen SDPPI Kementrian Komunikasi dan Informatika” pada tanggal 6 November 2014 lalu yang disajikan oleh ketua JRKI pusat (Sinam M Sutarno.

Selain itu para tokoh pelaku sejarah berdirinya JRKI JATIM juga dihadirkan pada acara tersebut, memang ada beberapa tokoh pendiri JRKI JATIM yang berhalangan hadir karena ada kepentingan yang tidak bisa ditunda, tapi tidak mengurangi kemeriahan acara tersebut karena banyak pelaku sejarah yang menghadirinya, diantaranya yaitu Farida, Aguk Darsono, Wahyono dan lain-lain. Pemangku jabatan ketua sebelumnya juga ikut hadir (Untung Surojo).

Setelah acara selesai berlanjut wisata ke puncak Gunung Kelud secara bersama-sama yang menjadi incaran para peserta HUT JRKI JATIM ke 10.

About the Author